Senin, 21 Mei 2012

Percepatan Pembangunan Infrastruktur Di Sumatera

Kementerian Pekerjaan Umum (PU) tengah melakukan studi terkait dengan pembangunan jalan tol termasuk jalur kereta api di Sumatera. Studi tersebut bertujuan untuk mengetahui kebutuhan dan lokasi yang dapat dibangun jalan tol termasuk pendanaan. Serta mendukung peningkatan pertumbuhan ekonomi di Indonesia, khususnya Sumatera. 

Mengingat, tantangan bagi pengusaha Indonesia semakin berat yang harus bersaing dengan pengusaha luar yang masuk ke Indonesia. Juga perlu meningkatkan daya saing pengusaha Indonesia untuk dapat berkibar di negeri sendiri. Pengusaha Indonesia perlu untuk terus konsisten tidak berbaur pada masalah politik dan membantu meningkatkan kualitas dan daya saing dari pengusaha muda di Indonesia.


Di dunia terdapat  tiga hal krusial yang perlu penanganan yakni pangan, energi dan air. Sebagaimana telah disampaikan Presiden RI, pada 2015 Indonesia mencapai surplus beras hingga 10 juta ton. Untuk itu, ketahanan pangan dan air menjadi prioritas. Pengelolaan air baku untuk berbagai kepentingan menjadi hal yang pokok, termasuk bagaimana pengelolaan air. Pembangunan bendungan, bendung, waduk, jaringan irigasi, saluran drainase dan sistem pengendalian banjir menjadi upaya pemerintah untuk mengelola air agar bermanfaat bagi masyarakat.

Para pengusaha masih tertarik pada sektor jalan. Pengusaha muda yang belum mengenal pekerjaan yang berkaitan dengan sumber daya air agar mengenal. Padahal, sektor air juga menarik untuk diinvetasikan. Untuk mengetahui mengenai pekerjaan sektor air, silahkan berdiskusi dengan kepada balai di masing-masing wilayah.  
Sumber: Pusat Komunikasi Publik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar